Selasa, 21 Juni 2011

Acara Perpisahan di Taman Wisata Matahari

Tak terasa mengajar selama satu tahun hanya bagaikan satu bulan saja, hal ini dikarenakan satu tahun yang telah dilewati adalah satu tahun yang penuh keajaiban, tahun ajaran 2010/2011 ini sedikit memberikan kejutan buat saya, karena saya menemukan talenta-talenta dan berbagai kepribadian yang unik dari siswa kelas 6 B ini.

Hal yang paling menarik dari kelas ini adalah bahwa saya menemukan bahwa mengajar dan mendidik tidak hanya kegiatan mentrasfer ilmu tetapi lebih kepada mencoba memahami karakter anak secara individu dan menemukan cara belajar yang tepat bagi masing-masing anak.

Setelah setahun penuh dan tibalah akhir yang membahagiakan, dengan pencapaian kelulusan seratus persen, dan memperoleh grade A dalam setiap mata pelajaran, maka kegiatan acara pelulusan dan perpisahan pun dilaksanakan di Taman Wisata Matahari pada tanggal 20 Juni 2011.

Berdasarkan pengalaman bertahun-tahun dan mengikuti kegiatan perpisahan dapat saya simpulkan bahwa kegiatan perpisahan kemarin adalah yang paling berkesan, bukannya karena saya adalah guru kelas enam, akan tetapi tahun ini merupakan pembelajaran yang sangat berharga, selain belajar transparansi dalam hal keuangan yang dikelola secara jelas dan memiliki team tersendiri, akan tetapi juga antuasiasme dari rekan guru dan orang tua murid yang saling bahu membahu menyukseskan acara ini.

Acara semakin berkesan karena tourleader yang ada mampu menghidupkan acara ini dengan gurauannya dan mampu mengajak anak-anak, guru dan orang tua murid untuk bermain bersama. selamat buat murid-muridku yang telah mendapatkan hasil memuaskan tahun ini....semoga kalian semua dapat menjadi pribadi-pribadi yang jujur dan amanah. amiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar