Jumat, 15 Juli 2011

Persiapan Tahun ajaran baru



Tahun ajaran baru sudah didepan mata, pertanyaannya sudah siapkan kita semua menyambut tahun ajaran baru? bagaimana caranya agar tahun ajaran baru ini kita bisa lebih berhasil dari tahun kemarin?




1. Murid-Murid

Tahun ajaran baru berarti liburan telah usai, jangan kecewa...mari kita evalusi diri..bagi yang kemarin sudah berhasil dan mendapat nilai yang baik semoga tahun ini mau belajar agar menjadi lebih baik. bagi yang kemarin nilainya pas-pasan hayoo jangan patah arang, kamu mendapat nilai kurang baik bukan karena kamu bodoh akan tetapi kamu kurang berusaha.

2. Guru-Guru

Apakah tahun ajaran baru ini kita sudah mempersiapkan segalanya dengan baik, administrasi juga mestinya sudah harus tertata dengan baik..... namun yang paling utama adalah semangat untuk menjadi guru yang profesional dan menyenangkan. kadang kala seorang guru lupa untuk menjadi menyenangkan, hanya karena jaga image....alangkah indahnya bila guru menjadi demikian bersahabat sehingga murid dapat mencurahkan hatinya bila ada masalah.....semangat rekan-rekanku...

3. Orang tua murid

Orang tua murid memiliki peran yang tidak sedikit dalam hal tahun ajaran baru, biasanya pada awal ajaran orang tua sibuk mencari baju baru, sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya. namun yang utama adalah selalu memberikan motivasi pada anak, bukan nya untuk mendapatkan nilai yang baik, akan tetapi untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat seiring dengan waktu nilai akan datang sesuai kesungguhan hati.

selamat tahun ajaran baru untuk semuanya..... :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar