Sabtu, 28 Mei 2011

Perbandingan antara "THE JUNGLE" , "WATER BOOM Lippo Cikarang" dan "Amazing Waterworld Mekar Sari"

                                                            Antrian menuju Amazing Waterworld

Kesibukan yang dialami oleh hampir semua orang setiap harinya tentu saja manjadikan beban stress yang dihadapi semakin berat. sarana rekreasi menjadi suatu alat untuk melepaskan diri dari rutinitas. bagi kita yang hidup di daerah Bekasi ada banyak tempat yang bisa kita datangi , namun kali ini saya hendak mambahas 3 waterpark yang ada di kawasan sekitar Bekasi. semoga saja dapat menjadi resume bagi kawan-kawan yang hendak mengunjungi salah satu water park tersebut

ehem saya tidak dibayar oleh siapa pun disini, hanya mau sharing saja pengalaman saya mengunjungi ke tiga wahana tersebut. Jadi ini adalah pengalaman pribadi sebagai customer  :)

Kesan awal  : Saat memasuki kawasan The Jungle kita langsung menghadapi suatu Mall, namun Mall ini masih kosong hanya beberapa toko saja yang sudah terisi dan beberapa lapak di tengah Mall, kebanyakan menjual cinderamata dan perlengkapan berenang, kawasan ini bila di kembangkan lebih lanjut akan menjadi nilai plus bagi The Jungle sehingga menjadi One Stop In. Kebanyakan orang yang datang ke Amazing Water World melalui jalur Taman Wisata Mekarsari harus naik kereta mini terlebih dahulu, setelah itu berjalan melalui 2 jembatan goyang yang indah. hanya saja melalui jembatan in ada kapasitas maksimalnya , jembatan pertama maximal 50 orang, sedangkan jembatan kedua maximal 20 orang. karena kapasitas jembatan yang terbatas dibandingkan dengan jumlah pengunjung, maka antrian pertama di mulai di jembatan ini. Kesan awal yang didapat saat masuk kawasan Water Boom adalah asri! ya sangat asri seakan kita meninggalkan hiruk pikuk kawasan Jabodetabek dan pergi ke Bali, pepohonan yang rindang, alunan musik tradisional, suara gemercik air, aqua spa, dan kawasan yang sangat bersih.

1. Lokasi

 - The Jungle : Kompleks perumahan Bogor Nirwana Residence yang lokasinya di jl. Pahlawan/jl. Dreded (setelah makam pahlawan dreded)

- Water Boom Cikarang :   Jln.Madiun Kav.115 Lippo Cikarang, Cikarang, Jawa Barat 17550, Indonesia

- Amazing Waterworld Mekar Sari :  Jl. Raya Cileungsi – Jonggol Km.03. Kab. Bogor 16820. (tepatnya 500 meter setelah gerbang tiket Taman Wisata Mekarsari)

 2. Harga Tiket Masuk


- The Jungle : weeksday = Rp.40.000  , weekend and holidays = Rp.60.000

- Water Boom Cikarang :   weeksday = Rp.45.000  , weekend and holidays = Rp.60.000


- Amazing Waterworld Mekar Sari :   weeksday = Rp.50.000  , weekend  and holidays = Rp.60.000


jadi dari ketiga tempat pemenang untuk ticket masuk adalah the Jungle yaitu Rp. 40.000

3. Fasilitas

- Tempat parkir : ketiga tempat di atas memiliki lapangan parkir yang sama-sama luas, jadi tidak perlu khawatir kehabisan tempat, hanya saja The jungle memiliki contur yang berbukit, sehingga agak jauh harus berjalan menuju tempat parkir. sedangkan Amazing Water World juga memiliki lapangan parkir yang cenderung jauh, apabila kita datang melalui Taman Wisata Mekarsari maka harus menaiki kereta mini terlebih dahulu, yang mana harus mengantri dan berebutan. Sedangkan Water Boom cikarang memiliki kelebihan yaitu lapangan parkir lebih dekat dan mudah di jangkau. hal ini menjadikan score 1 bagi Water Boom Lippo Cikarang

- Permainan Yang ada : ketiga tempat ini memiliki perosotan yang sama-sama cukup tinggi. The Jungle memiliki spiral slide yang memiliki ketinggian 14 m dan panjang sekitar 150 m. Namun  butuh perjuangan untuk menaiki wahana ini  karena antrian yang gilaaa, pada weekend antrian seperti ular sampai ke bawah, bayangkan anda membawa ban besar dan berat lalu mengantri berjam-jam. Sedangkan di Water Boom terdapat pita debar-debar yang memmiliki berbagai pilihan seperti meluncur dengan ban atau tidak menggunakan ban. Sedangkan di Amazing Water World ada satu perosotan yang lumayan tinggi hanya saja sebagian anak tangga sudah berkarat sehingga membahayakan pengunjung yang tidak memakai alas kaki, selain itu sambungan antar jalur di seluncuran ini tidak rata sehingga terasa sakit ketika kita menaiki wahana ini, selain itu di wahana ini tidak bisa menggunakan ban karena hanya cukup untuk badan saja. untuk wahana saya memilih Water Boom Lippo Cikarang sehingga score bertambah satu lagi.


- Kolam arus : ketiga tempat ini memiliki kolam yang panjang sebabi wahana adventure saat berenang, yang menjadi permasalahan di The Jungle dan Amazing Water world adalah kurangnya vegetasi sehingga dapat anda bayangkan saat kita menaiki ban renang dan membiarkan diri terbawa arus maka kita juga akan menerima banyaknya paparan matahari, sehingga acara berenang kita kurang menyenangkan. sedangkan di Water Boom Lippo cikarang selainnya airnya lebih bersih, banyaknya vegetasi menjadikan wahana lebih sejuk dan terlindungi dari sinar matahari. score satu lagi buat Water Boom.

- Out Bound : The jungle memiliki kawasan Out Bound yang cukup lengkap hanya saja pengunjung masih harus membayar untuk mencoba masing-masing permainan itu...harga nya bervariasi antara 20.000 sampai 30.000, jadi masih terlalu mahal terutama apabila keluarga yang memiliki lebih dari satu anak. Begitupula dengan Amazing water World untuk menaiki wahana flying fox kita masih harus membayar Rp. 20.000. Angin segar datang dari Water Boom Cikarang, di sana terdapat wahana Out Bound yang gratis. Hal ini menjadi nilai tambah bagi Water Boom.

kesimpulan yang saya dapat setelah mengunjungi ke tiga tempat di atas adalah bahwa Water Boom masih lebih unggul dibandingkan dua kompetitornya, disusul oleh The Jungle dan akhirnya Amazing water World. namun tidak ada salahnya jika kita mengunjungi ke tiganya karena sensasi yang dirasakan juga tentu saja sangat berbeda.

SELAMAT BERLIBUR!!!!

alamat websites :
http://www.waterboomlippocikarang.com/
http://www.wisatawaterpark.com/
http://www.thejungleadventure.com/#/home

Tidak ada komentar:

Posting Komentar